Jumat, 26 Oktober 2012
0 komentar

Siswa SMP MUH 6 Klego Belajar Berkurban



Hari raya kurban yang berlangsung selama setahun sekali dimanfaatkan pula oleh siswa-siswi SMP Muhammadiyah 6 Klego Boyolali . Para siswa ini ikut peduli merayakan hari raya kurban dengan berbakti sosial menyembelih hewan kurban. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Dibantu oleh para guru, para siswa ini mengumpulkan dana untuk membeli 3 ekor kambing seharga Rp 4 juta.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman sekolah setempat, pada Sabtu  (27/10). Setelah itu langsung dilakukan pemotongan daging kurban, menimbang serta mengemas daging kurban yang dilakukan para siswa dengan dibantu beberapa guru. sebagian daging di masak dan dinikmati seluruh siswa.

Menurut Wiwit Ari Wibowo,salah satu guru SMP Muhammadiyah 6 Klego, kegiatan seperti ini dimaksudkan sebagai proses pembelajaran sekaligus menanamkan jiwa sosial kepada para siswa. Dari mulai memotong hingga mengemas daging hewan korban, semua dilakukan oleh para siswa baik putra maupun putri. Selanjutnya mereka pula yang nantinya akan mendistribusikan kepada warga kurang mampu di sekitar sekolah maupun sekeliling tempat tinggal mereka.
Ajeng  salah satu siswi SMP MUH 6 Klego mengaku senang bisa mengikuti kegiatan pembagian hewan kurban disekolahnya. Dia senang bisa ikut berbagi dengan warga masyarakat yang kurang mampu disekitar sekolah maupun seputar tempat tinggalnya. 
Selain itu Pada Hari yang sama dilaksana widegame dengan tujuan mengenalkan siswa cinta lingkungan sambil menanti masakan daging dari kurban selesai siswa/siswi di ajak jalan santai kesekitar wilayah klego dan sekitar waduk bade. (deden elsa )

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top